#navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

31 Mei 2017

Bukber Asyik dengan Live Musik di Rumah Toba Pekalongan

www.niefem.com-Wah puasa sudah masuk hari kelima. Gimana nih puasanya?! Aman terkendali kan. Biasanya saat bulan ramadhan seperti sekarang ini, bukber atau buka bersama menjadi suatu kewajiban. Mau itu bukber di lingkungan rumah bareng warga se-RT, bukber dengan rekan kerja atau bukber dengan keluarga. Tak ayal bila tempat-tempat makan akan berjubel. Biasanya di pertengahan sampai menjelang akhir ramadhan.
Geliat kuliner di Pekalongan jadi semangat tersendiri untuk mengadakan bukber diluaran. Berbagi cafe, resto sampai warung kaki lima menebarkan menu andalannya masing-masing dengan suasana dan harga yang variatif. Salah satunya adalah resto n cafe rumah toba Pekalongan.

Homy Dekor khas Rumah Toba 
Rumah Toba berada di Jalan Toba Kota Pekalongan. Letaknya dekat dengan alun-alun dan masih disekitar pusat kota. Begitu masuk kedalam rumah toba, kita akan disuguhi dengan suasana yang homy banget.
Di dekat pintu masuk ada jejeran majalah yang tersimpan rapi. Ada juga lemari yang khusus menyimpan koleksi buku. Hmmm, masih ada lagi koleksi lainnya seperti kaset-kaset jadul era 90an, koleksi kamera kuno, koleksi miniatur mobil bikinan Eropa sampai koleksi cangkir kuno ada disini.
Jadi sambil nunggu orderan makanan bisalah sambil kepoin koleksi printilan-ptintilan yang ada disini.
aneka yess ada disini :)
miniatur mobil dan koleksi mug

koleksi buku
Live Musik Makin Asyik
Selain berbagai koleksi yang udah disebutin. Live musik jadi nilai plus tempat ini. Bukan macam musik yang heavy gitu. Tapi alunan piano yang soft, sweet dan romantis.
Wall background playernya juga bagus dengan tampilan museum batik Pekalongan. Jadilah menampilkan sisi Pekalongannya.

Lagi ngapain mas... :)
Menu Makanan dan Harga
Rumah toba memiliki beberapa menu yang ditawarkan. Mulai dari sop buntut, ayam bacem, cap cay, nasi goreng, dll. Untuk minuman juga beragam dari macam-macam jus buah, sampai kopi made rumah toba sendiri. Sayangnya, saya belum sempat mencicipi home made kopinya. Takut gak bisa tidur. Jadi lebih memilih jus sirsak. Lumayan seger sih. 
Nasi goreng seafood adalah pilihan makanannya. Ada ebi furay yang super renyah. Kering tapi gak alot gitu. Seporsi nasgor seafood hanya 25 ribu. Porsi besar tambah sosis, udang, cumi dan kerupuk. Eiya segelas jus sirsak cuma 12 ribu aja. Masih terjangkau kan untuk kelas cafe di kota Pekalongan.

Nasgor seafood so yummy
Cap cay rumah toba
Daftar Menu
Gimana gaes, menarik bukan?! Jadi kalau kalian tinggal di Pekalongan dan sekitarnya bisalah icip-icip di resto rumah toba. Atau buat kalian yang kebetulan dari luar kota dan lewat Pekalongan mampirlah kesini. FYI, resto rumah toba buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Di hari biasa selain bulan ramadhan, rumah toba juga menyediakan menu prasmanan untuk makan siang.


16 komentar :

  1. Wah cucok pora nih untuk gala dinner dengan yang terkasih ? �� Hehe

    BalasHapus
  2. denting piano yang soft dan sweet dan romantis, berasa lagi candle light dinner ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. candle light dinner,....hohoho.
      so sweet

      Hapus
  3. Aku kira Danau Toba di pekalongan jauh juga y mba mesti dinas kesana hehehe
    aku paling suka klo ke tempat makan ada live musik jadi bisa menghayati banget makannya *halah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,...bisa aja. tak pikir bakal keselek

      Hapus
  4. beuh...Pekalongan pun sekarang mah nggak kalah sikmerisik dengan adanya Rumah Toba Live Music, mirip bandung gituh deh......sedikit

    BalasHapus
  5. nah, cocok nih kalau mau ngelamar kekasih, pakai live music yang so sweet :D

    BalasHapus
  6. Harga menu masih terjangkau, dan tergolong murah. Apalagi tempatnya enak dengan live musik yang bikin hati terbawa suasana.

    BalasHapus
  7. Bukber dengan diiringi live music, asyiikk... bisa tambah selera makan :D

    BalasHapus
  8. Aku tertarik krn liat koleksi2 lagu 90an, buku dan mug nya itu :D. Eh tapi jujurnya td aku kira ini ga halal mba, krn pake nama toba :D. Soalnya di jkt ada restoran toba dream, dan memang masakannya khas batak toba yg mana ada babi dll :D.

    BalasHapus
  9. Weh bisa ga pulang2 kalau saya disuguhi live music gitu, haha...

    BalasHapus
  10. harga makanannya cukup terjangkau juga

    BalasHapus
  11. Untuk candelight dinner bersama pasangan kayakny pas bgt ni

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung
Maaf, menyertakan LINK HIDUP PADA KOMENTAR AKAN DIHAPUS